Peran Mahasiswa Dalam Melanjutkan Perjuangan Pahlawan


Bulan Agustus identik dengan bulan kemerdekaan, karena di bulan ini, Indonesia merayakan hari ulang tahunnya pada 17 Agustus 2019. Menyikapi momen penting tersebut, gue tertarik buat nulis gimana sih peran mahasiswa dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang dulu mati-matian berkorban buat kemerdekaan negara Indonesia.

Peran mahasiswa zaman sekarang berbeda dengan mahasiswa zaman orde baru atau reformasi dahulu. Mahasiswa sekarang hanya memikirkan kepentingan dirinya saja layaknya seorang penjajah. Mahasiswa harusnya mencontoh apa yang dilakukan pahlawan yang memikirkan kepentingan sosial disamping memikirkan dirinya sendiri. Istilah agent of change hanya menjadi pemanis semata bagi mahasiswa jaman sekarang.

Seseorang bisa disebut pahlawan ketika dirinya mampu melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain dan eksistensi merupakan tujuan dari tindakan itu, bahkan Tuhan pun butuh eksistensi tersebut. Tak perlu menjadi pahlawan layaknya dulu pada saat zaman penjajahan, tunjukkan peran kita sebagai mahasiswa sejati yang bermanfaat untuk orang lain dan lingkungan sekitarnya. Mengajak Amar Ma’ruf dan mencegah Kemungkaran juga menjadi cara kita menjadi pahlawan untuk masyarakat sekitar, seperti yang dijelaskan dalam surat Ali Imron ayat 104.

0 Response to "Peran Mahasiswa Dalam Melanjutkan Perjuangan Pahlawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel